Penyebab Leukimia Pada Anak Kecil

By | November 9, 2017

Leukimia atau lebih di kenal dengan sebutan kanker darah adalah termasuk penyakit yang mematikan dan bisa menyerang siapa saja termasuk anak kecil.Maka dari itu, sangat penting sekali untuk anda sebagai orang tua mengetahui penyebab leukimia pada anak kecil.

Penyebab Leukimia Pada Anak KecilHal utama yang menyebabkan terjadinya penyakit leukimia yaitu akibat adanya pertumbuhan atau transformasi yang terjadi secara tidak wajar pada sel darah putih (leukosit) dan bisa menimbulkan pertumbuhan sel darah putih menjadi tidak terkendalikan.

Dengan adanya sel darah putih yang berlebihan pastinya akan menyebabkan ketidaknormalan dalam tubuh seperti halnya menakan sel darah merah.Leukimia bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali anak-anak pun bisa terserang.

Di Indonesia sendiri tingkat leukimia pada anak tergolong sangat tinggi yaitu sekitar 60% yang mana diantaranya telah memasuki lanjut.Hal utama yang menyebabkan leukimia terjadi pada anak yaitu kurangnya  pengetahuan orang tua terhadap penyakit tersebut sehingga menyebabkan kelambanan penanganan pada anak tersebut.

Maka untuk itu orang tua meski mengetahui gejala serta penyebab terjadinya penyakit yang cukup berbahaya dan mematikan ini, terutama bagi ibu guna untuk mencegah terjadinya penyakit yang sangat mengerikan ini.

Nah, lalu bagaimana caranya ?salah satu cara guna mencegah terjadinya penyakit ini yaitu langkah yang perlu di lakukan adalah harus mengetahui apa sebenarnya penyebab utama terjadinya penyakit leukimia yang di derita oleh anak.

Meskipun penyebab utama penyakit mematikan ini yaitu leukimia yang terjadi pada anak belum di ketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang bisa mempengarugi frekuensi penyakit leukimia diantaranya :

  • Akibat munculnya radiasi dari berbagai macam benda elektronik yang mampu meningkatkan frekuensi LMA dan LMA serta sampai saat tidak adanya laporan terkait hubungan antara radiasi dengan LLK.Namun, ada beberapa laporan yang mendukung bahwa telah di ketahui para pegawai radiologi lebih sering mengalami leukimia.

Bahkan, penderita dengan radioterapi jauh lebih sering mengalami penyakit yang mematikan ini dan nyata nya penyakit leukimia ini di temukan pada korban hidup kejadian bom atom Hiroshima dan Nagasaki yang berlangsung di Jepang.

  • Adanya faktor dari leukemogenik yang terdapat di dalam beberapa zat kimia yang memang telah di di indentifikasi mampu memberikan pengaruh buruk terhadap frekuensi leukimia.

Yang mana ada beberapa jenis racun lingkungannya seperti : bezena, bahkan kimia industry seperti insektisida, serta obat-obatan yang bisa di gunakan untuk kemoterapi juga bisa meningkatkan frekuensi penyakit leukimia.

  • Penderita sindrom down juga bisa memiliki insidensi penyakit leukimia akut sampai dengan 20 kali lebih besar jika di bandingkan dengan orang-orang normal lainnya.
  • Virus yang menyerang tubuh juga di yakini mampu menjadi penyebab leukimia seperti : retrovirus, virus leukimia feline serta HTLV-1 yang terdapat pada orang dewasa.

Nah, itulah beberapa penyebab penyakit leukimia yang di alami oleh anak-anak.Maka dari itu, guna menghindari penyakit ini dari anak-anak, maka anda sebagai orang tua perlu memperhatikan kesehatan buah hati anda benar-benar.

Adapun gejala leukimia yang sering muncul pada anak dan harus di waspadai diantaranya :

  • Mengalami anemia atau pucat.
  • Mengalami demam yang berkepanjangan dan mudah sekali terkena infeksi.
  • Terdapat pembengkakan kelenjar dan kelenjar getah bening.
  • Akan merasakan nyeri tulang.
  • Akan mengalami mudah sekali berdarah dan memar.
  • Sering mimisan, perdarahan gusi, kesulitan bernafas, kehilangan nafsu makan dan mengalami penurunan berat badan.

Untuk mengatasi semua itu anda perlu mengetahui beberapa pencegahan yang perlu di lakukan guna untuk menghindari penyakit leukimia dari anak-anak.Nah, inilah ada beberapa lngkah mudah yang meski anda lakukan antara lain :

  • Melakukan penangan leukimia meliputi kuratif dan surortif.Penanganan suportif meliputi melakukan pengobatan penyakit lain yang bisa menjakiti leukimia, komplikasi dan tindakan yang mendukung penyembuhan, termasuk perawatan psikologi.

Sedangkan perawatan suportif tersebut berupa transfusi darah/trombosit, pemberian antibiotik pada infeksi atau sepsis, obat anti jamur, pemberian nutrisi yang baik dan pendekatan aspek psikososial.

  • Melakukan tindakan sitostatika yang bisa di gunakan pada tiap tahap pengobatan leukimia merupakan kombinasi dari berbagai sitostatika.

Dengan melakukan pengobatan dengan granulocyte-colony stimulang factor (G-CSF) sangat bermanfaat untuk mengatasi penurunan granulosit sebagai efek samping sitistatika akan tetapi, tidak mengurangi lama perawatan di rumah sakit.

  • Mengkonsumsi obat herbal yang kami rekomendasikan yakni Jelly Gamat QNC yang diciptakan dari perpaduan bahan alami yang memiliki mutu kualitas dan khasiat yang sangat luar biasa sekali.

Penyebab Leukimia Pada Anak Kecil

Dimana Ekstrak Gamat Emas dijadikan sebagai komposisi utamanya dan dikombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti : Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur.

Bahan alami tersebut berfungsi untuk melembutkan, menghilangkan bau amis, membentuk tekstur dan rasa sehingga produk lebih awet dan mudah dikonsumsi (0% bahan kimia).

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab leukimia pada anak kecil, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit ini.

Baca Juga :

by post : Obat Herbal Leukimia Tanpa Operasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *