Pengaruh Genetik Terhadap Resiko Terkena Leukimia

By | December 2, 2016

Pengaruh Genetik Terhadap Resiko Terkena Leukimia – Meskipun penyebab leukimia belum di ketahui secara pasti, namun ada beberapa penelitian yang menunjukan bahwa faktor keturunan memiliki peran pada penyakit ini.

Pengaruh Genetik Terhadap Resiko Terkena LeukimiaWalapun begitu, akan tetapi tidak bisa dipastikan peluang terjadinya.Selain keturunan, ada beberapa hal lain yang di duga berperan menyebabkan leukimia diantaranya :

  • Akibat kelainan genetik misalnya sindrom down.
  • Sebelumya pernah terpapar radiasi tinggi ( seperti radiasi dari reaktor nuklir).
  • Pernah menjalani pengobatan kemoterapi atau radioterapi.
  • Akibat sering merokok.

Leukimia sendiri merupakan salah satu penyakit kanker darah yang bisa berkembang dari kelebihan produksi sel darah putih yang belum matang.Dengan adanya jumlah sel darah putih yang terlalu banyak dalam aliran darah dan sumsum tulang, maka sel-sel darah lainnya akan terganggu dalam proses pembuantannya.

Darah terdiri dari komponen cair (plasma) dan komponen padat (sel-sel darah), yang mana secara umum darah memiliki 3 jenis sel yakni :

  1. Leukosit / sel darah putih – Dengan memiliki fungsi untuk kekebalan tubuh manusia.
  2. Eritrosit / sel darah merah – Mampu mengangkat oksigen.
  3. Trombosit – Memiliki fungsi dalam pembekuan darah.

Ketiga komponen darah tersebut di produksi dalam sumsum tulang.Pada leukimia sumsum tulang akan memproduksi lebih banyak sel darah putih yang tidak normal dan akan menekan produksi sel-sel darah lainnya.Biasanya penderita leukimia akan merasakan gejala yang sering muncul pada penyaklit leukimia diantaranya :

  • Mengalami demam dan sering merasakan badan lemah.
  • Sering mimisan secara berulang.
  • Mengalami penurunan berat badan.
  • Sering mengalami pendarahan misalnya gusi, anus dan sebagainya.
  • Terdapat memar atau timbul bintik merah kecil di kulit.
  • Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening.
  • Akan mengeluarkan keringat secara berlebih.

Leukimia merupakan penyakit yang lebih sering menyerang orang dewasa 10 kali lebih banyak daripada anak-anak, namun dalam kebanyakan kasus penyakit ini lebih rentan terjadi pada mereka yang berumur lebih dari 50 tahun.

Ada empat jenis penyakit leumikia yang bisa di derita oleh orang dewasa, yang mana dua diataranya kronik yang berarti tingkat perburknya berlangsung dalam waktu lama sedangkan dua diantaranya akut yaitu memperburuk dalam waktu singat.

Cara Mengobati Leukimia

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sekaligus mengobati leukimia yaitu dengan melakukan beberapa hal seperti : kemoterapi, radioterapi dan transplantasi sumsum tulang.

Namun, beberapa langkah tersebut pastinya membutuhkan biaya yang relatif mahal sekali sehingga penderita leukimia enggan melakukan pengobatan dengan cara tersebut, namun anda yang menderita leukimia tidak perlu khawatir.

Sebagai gantinya anda bisa melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi obat herbal leukimia tanpa cuci darah yang lebih aman untuk di konsumsi dan pastinya terbuat dari bahan-bahan alami pilihan terbaik sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Itulah informasi mengenai pengaruh genetik terhadap resiko terkena leukimia ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta terimakasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *