Pantangan Makanan Bagi Penderita Leukimia

By | November 12, 2016

Bagi anda yang sedang menderita leukimia sangat penting untuk mengetahui beberapa pantangan makanan bagi penderita leukimia supaya yang anda derita tidak semakin parah dan pengobatan yang sedang anda jalani bisa berjalan dengan maksimal.

Untuk itu kami pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai pantangan makanan bagi penderita leukimia, silakan simak !!!

Pantangan Makanan Bagi Penderita LeukimiaLeukimia merupakan salah satu kanker darah yang  berkembang dari kelebihan produksi sel darah putih yang belum matang, karena dengan adanya junlah sel darah putih yang banyak dalam aliran darah dan sumsum tulang, maka sel darah yang lainnya bisa terganggu.

Meskipun penyebab leukimia belum di ketahui pasti, namun kelainan kromosom, paparan polusi, paparan radiasi dan merokok bisa menjadi faktor risiko terkena leukimia dan biasanya harus melakukan pengobatan yakni kemoterapi dan tulang transpalantasi sumsum tulang.

Selain itu juga, salah satu pemicu terjadinya leukimia pada seseorang yaitu akibat makanan, karena tidak semua jenis makanan bisa di makan oleh penderita leukimia, untuk itu anda perlu mengetahui pantangan makanan bagi penderita leukimia diantaranya :

  • Ikan asin – Beberapa ikan asin yang di olah dari bahan yang tidak segar akan menjadi alergen karena mengandung zat reaksi imunitas terhadap tubuh sehingga penderita akan merasakan gatal-gatal, bengkak dan meriang.
  • Sawi dan kangkung – Penderita leukimia tidak di anjurkan untuk mengkonusmi kedua sayuran ini karena sayuran ini mengandung zat yang bisa mengurangi efektifitas obat yang di berikan.
  • Daging – Beberapa jenis daging seperti : daging kambing, kerbau, sapi dan babi tidak di anjurkan untuk di konsumsi oleh penderita leukimia karena bisa memicu pertumbuhan sel abnormal yang meningkat.
  • Tauge – Merupakan salah satu jenis sayuran yang harus di hindari oleh penderita leukimia karena tauge mengandung zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
  • Seefood – Penderita leukimia hars menghindari makanan laut seperti kepiting, udang, cumi-cumi dan kerang karena makanan laut tersebut mengandung lemat tinggi yang bisa menyebabkan berkembangnya sel kanker.
  • Cabai – Ternyata, penderita leukimia jangan mengkonsumsi cabai karena bisa merangsang aktivitas bawah sadar serta bisa mengurangi jumlah oksigen di dalam tubuh.
  • Jeroan – Sebaiknya bagi anda yang menderita leukimia harus menghindari makanan jeroan seperti : paru, usus, jantung sapi dan lainnya.
  • Nangka dan lengkeng – Kedua jenis buah tersebut mengandung zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker dalam darah sehingga penderita leukimia perlu menghindarinya.
  • Minuman – Alangkah baiknya jika penderita leukimia tidak mengkonsumsi minuman yang dingin karena minuman tersebut bisa menganggu kelancaran peredaran darah serta bersifat karsinogen.
  • Kopi – Minuman ini mengandung kafein yang cukup tinggi sehingga sangat beresiko terhadap jaringan dalam darah, untuk itu penderita leukimia tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi.

Itulah beberapa jenis pantangan makanan bagi penderita leukimia yang sebaiknya anda wajib hindari supaya penyakit yang anda derita saat ini tidak menimbulkan keparahan serta bisa melakukan pengobatan secara malsimal.

Info Pengobatan :

Bagi anda yang menderita leukimia sebaiknya konsumsilah secara rutin obat herbal leukimia yang merupakan salah satu cara yang paling ampuh dan aman dalam menuntaskan penyakit leukimia tanpa operasi.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *