Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Leukimia

By | February 8, 2018

Menu Makanan Sehat Untuk Penderita Leukimia – Selamat datang di situs kesehatan milik kami www.obatherballeukimia.stockistherbal.com, yang mana akan membantu anda dalam memecahkan masalah penyakit leukimia.

Menu Makanan Sehat Untuk Penderita LeukimiaMungkin pada kesempatan sebelumnya telah membahas mengenai Gejala Leukimia Pada Orang Dewasa.Nah, untuk kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai makanan sehat yang baik di konsumsi oleh penderita leukimia.Simak selengkapnya di bawah ini !

Leukimia atau di kenal dengan sebutan kanker darah merupakan salah satu jenis kanker yang berkembang dari kelebihan produksi sel darah putih yang belum matang.Dengan adanya jumlah sel darah yang banyak dalam aliran darah dan sumsum tulang, maka sel-sel darah lainnya terganggu pada proses pembuatannya.

Salah satu pemicu terjadinya leukimia yaitu diakibatkan oleh asupan makanan, maka untuk itu anda perlu memperhatikan dan mengetahui makanan sehat bagi penderita leukimia, supaya penyakit yang satu ini tidak bisa berkembang semakin parah.

Maka dari itu, penting sekali bagi anda penderita leukimia untuk mengetahui Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Leukimia diantaranya :

  • Daging merah – Meskipun mengkonsumsi makanan jenis ini di larang namun pada proses terapi pengobatan leukimia tidak sedikit kehilangan berat badan, maka dari itu untuk mengembalikan kondisi tubuh menjadi normal maka anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seperti daging merah ini.
  • Susu – Salah satu cara alternatif terbaik pada penderita leukimia yaitu mengk0nsumsi susu karena bisa mengembalikan tenaga dan berat badan yang hilang selama proses pengobatan atau treatment leukimia, denagn memiliki kandungan gizi dan vitamin pada susu bisa mempercepat penambahan berat badan serta meningkatkan kondisi tubuh kembali normal.
  • Ikan salmon dan tuna – Makanan yang mengandugn zat omega-3 yang terdapat dalam ikan ini di ketahui bisa memperkecil risiko terkena kanker.
  • Buah-buahan – Yang mengandung vitamin C dan antioksidan seperti pisang, pisang, jeruk dan jenis buah lainnya merupakan salah satu menu makanan sehat bagi penderita leukimia, karena bisa menghambat proses mutasi dan kerusakan DNA yang lebih parah serta bisa menghentikan kanker pertumbuhan leukimia.

Nah, itulah beberapa jenis makanan sehat bagi penderita leukimia.Namun, kurang pas bila rasanya jika hanya mengetahui makanan sehat saja tanpa mengetahui apa saja makanan pantangan bagi penderita leukimia.

Untuk itu simak di bawah ini ada beberapa pantangan makanan bagi penderitab leukimia yang harus anda hindari diantaranya :

  • Lemak daging sapi, kerbau, kambing dan babi – Itu karena kandungan tersebut bisa memfasilitasi atau dengan kata lain bisa mempercepat pertumbuhan sel yang tidak normal dalam darah sehingga bisa menimbulkann gejala bagi penderitanya.
  • Kopi – Salah satu minman yang mengandung kafein cukup tinggi ini sangat berisiko sekali terhadap jaringan dalam darah.
  • Jeroan – Semua jenis makanan yang merupakan hasil jeroan binatang ternak seperti jantung sapi, paru, usus dan sebagainya bisa menimbulkan efek samping lain terhadap penderita kanker darah.
  • Nangka dan lengkeng – Buah-buahan yang merupakan makanan yang begitu menyegarkan namun di balik itu semua ternyata lengkeng dan nangka mengandung beberapa zat yang bisa mendorong pertumbuhan sel kanker dalam darah.
  • Durian – Termasuk juga buah-buahan yang memiliki zat yang menghasilkan alkohol sehingga bisa merangsang berkembangnya sel kanker dalam tubuh.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini,semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda.Terimakasih telah meluangkan waktu untuk menyimak artikel sederhana kami ini.

by post : Obat Herbal Leukimia Tanpa Kemoterapi
             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *