Makanan Penyebab Leukimia Paling Berbahaya

By | July 5, 2018

Makanan menjadi salah satu faktor yang bisa memicu timbulnya penyakit leukimia, maka untuk itu bagi anda yang saat ini tengah menderita leukimia sangat dianjurkan untuk mengetahui beberapa jenis makanan penyebab leukimia.

Namun sebelum kami memberikan anda informasi mengenai makanan penyebab leukimia tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi mengenai leukimia itu sendiri.

Makanan Penyebab Leukimia Paling Berbahaya

Leukimia atau sering di sebut dengan kanker darah adalah penyakit yang paling berbahay dan kebanyakan penderitanya seringkali tidak bisa disembuhkan akibat sifat sel kanker yang sangat ganas.

Meskipun gejala leukimia tidak begitu terasa saat masih dalam stadium awal, namun saat gejala leukimia sudah mulai parah maka barulah penderitanya merasakan kondisi kesehatan yang semakin memburuk.

Untuk pengobatan leukimia terbilang mahal, membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit serta peluang sembuhnya termasuk kecil. Namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa disembuhkan, jika anda menghindari penyebabnya dan mampu mendeteksi gejalanya sejak dini maka masih ada harapan untuk sembuh.

Namun di samping melakukan pengobatan yang rutin, anda juga harus menerapkan pola makan yang sehat. Dimana pastikan makanan yang anda konsumsi adalah makanan yang baik dan tidak berakibat fatal bagi kondisi penderita leukimia.

Maka untuk itu, disini kami akan memberikan anda informasi mengenai makanan penyebab leukimia. Ingin tahu apa saja makanan penyebab leukimia tersebut ? Bisa anda simak informasinya dalam artikel ini !

Makanan Penyebab Leukimia Paling Berbahaya

Jika berbicara mengenai makanan penyeba leukimia, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan seseorang menderita leukimia diantaranya :

1). Aneka Daging

Berbagai jenis daging seperti yang diperoleh dari unggas, sapi dan kambing bisa menyebabkan seseorang menderita leukimia, karena memiliki kandungan lemak yang sangat banyak.

2). Durian

Untuk anda yang saat ini tengah menderita leukimia tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah durian, karena di dalam durian terdapat kandungan alkohol yang bisa merangsang pembentukan kanker yang cukup ganas.

3). Makanan Yang Diawetkan

Semua makanan yang diawetkan termasuk makanan penyebab leukimia, karena menggunakan bahan kimia yang banyak mengandung nitrat yang bisa memicu terjadinya mutasi gen yang cukup berbahaya.

4). Makanan Ringan

Meskipun memiliki rasa yang enak, namun di dalam makanan ringan ini terdapat kandungan senyawa kimia seperti penyedap dan pemanis buatan membuat tubuh menjadi tidak sehat bahkan beresiko terkena leukimia.

5). Makanan Kaleng

Seperti halnya makanan ringan, makanan kaleng juga sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kanker dan di dalam makanan kaleng ini terdapat kandungan pengawet yang sangat banyak.

6). Ayam Dan Kentang Goreng

Didalam ayam dan kentang goreng itu terdapat kandungan lemak jahat dan banyak penyedap yang bisa menyebabkan seseorang terkena leukimia atau kanker darah.

7). Sayuran Dan Buah Yang Mengandung Pestisida

Penggunaan pestisida di dalam tanaman sayur dan buah bisa menimbulkan efek samping apalagi jika digunakan berlebihan. Dimana dampak yang sering terjadi adalah munculnya banyak kasus kanker termasuk kanker darah (leukimia).

8). Makanan Yang Dipanggang

Semua jenis makanan yang diolah dengan cara di panggang akan menghasilkan senyawa karsinogen, dimana senyawa tersebut sangat berbahaya jika mengendap di tubuh karena bisa memicu terjadinya mutasi genetik dan menyebabkan penyakit leukimia.

9). Gorengan Dan Makanan Berlemak

Makanan yang berlemak sangat tidak baik jika rutin dikonsumsi karena bisa menyebabkan mutasi genetik pada sel darah dan memicu terjadinya penyakit leukimia.

10). Makanan Panas Dalam Wadah Plastik

Penggunaan wadah plastik untuk makanan sangat tidak baik untuk kesehatan karena di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia berbahaya pada wadah plastik akan terurai saat terkena panas dan tercampur dengan makanan tersebut.

11). Makanan Berbahan Dasar Tepung

Semua jenis makanan yang mengandung tepung seperti donat, kue dan sebagainya tidak baik bagi tubuh, karena tepung mengandung gula yang jika berlebihan masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai penyakit muncul seperti penyakit leukimia.

12). Jeroan

Dibalik rasanya yang menggugah selera, jeroan mampu mendatangkan banyak penyakit di dalamnya terutama pada orang dewasa dan lansia. Dimana penyakit yang sering menyerang adalah kolesterol hingga leukimia, maka oleh karena itu sebaiknya hindari mengkonsumsi jeroan dalam jarak waktu yang dekat.

13). Daging Olahan

Semua jenis daging olahan seperti nugget, sosis dan cornet juga tidak baik dikonsumsi karena bisa memicu munculnya penyakit kanker.

Untuk anda yang saat ini tengah menderita leukimia yang belum kunjung sembuh juga, ada baiknya anda mengetahui beberapa jenis makanan penyebab leukimia di atas. Karena dengan anda mengetahuinya, maka anda bisa melakukan proses penyembuhan penyakit ini dengan maksimal.

Selain makanan penyebab, tentunya terdapat pula makanan pencegah leukimia. Dimana untuk makanan tersebut, bisa anda lihat disini : Makanan Pencegah Leukimia

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Obat Herbal Leukimia Tanpa Kemoterapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *