Makanan Pencegah Leukimia (Kanker Darah)

By | June 28, 2018

Salah satu bentuk penyembuhan dan pencegahan leukimia yang mudah untuk dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan dan berikut ini daftar makanan pencegah leukimia (kanker darah) yang baik untuk anda konsumsi agar anda bisa terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Makanan Pencegah Leukimia (Kanker Darah)

Leukimia atau dikenal dengan sebutan kanker darah adalah salah satu jenis kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh, karena melibatkan sistem kerja sel darah putih, sistem limfatik dan sum-sum tulang belakang.

Biasanya penderita leukimia ini memiliki sum-sum tulang belakang yang akan menghasilkan sel darah putih, namun sel darh putih tersebut dihasilkan memiliki cacat dan tidak normal sehingga tidak bekerja untuk melawan infeksi dan sumber penyakit lain yang membahayakan tubuh.

Leukimia ini termasuk jenis kanker yang sangat umum dan bisa terjadi pada anak-anak hingga orang tua. Perawatan yang dibutuhkannya pun sangat komplek karena penyebarannya sangat cepat.

Makanan Pencegah Leukimia (Kanker Darah)

Seharusnya melawan leukimia harus dilakukan oleh semua orang, tidak hanya untuk penderitanya saja tapi untuk orang yang masih sehat. Dimana salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah mempertimbangkan nutrisi makanan terbaik pencegah kanker darah.

Berikut ini ada beberapa jenis makanan pencegah leukimia yang sebaiknya anda konsumsi agar anda bisa terhindar dari penyakit leukimia ini, dimana makanan tersebut berupa :

1). Kembang Kol

Sayuran yang mirip kol ini memiliki kandungan sulforaphane pencegah leukimia, dimana kembang kol ini memiliki warna putih dan rasa yang tawar.

Ada baiknya mengkonsumsi kembang kol ini adalah dengan cara direbus sebentar atau mengukusnya. kembang ko ini memiliki khasiat lain yakni mengandung karbohidrat sayur yang sangat sehat, ternyata kembang kol bisa dijadikan sebagai makanan pengganti beras atau nasi.

2). Lobak

Dibalik rasanya yang sedikit getar dan pahit, namun lobak ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa dalam mencegah leukimia. Karena didalam lobak terdapat kandungan sulforaphane yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan agen penolak pembentukan kanker dalam tubuh.

3). Brokoli

Brokoli yang di kukus ataupun di jus menjadi pencegah leukimia yang sangat efektif, karena di dalam brokoli terdapat sebuah senyawa yang disebut dengan sulforaphane. Dimana senyawa ini akan langsung masuk ke aliran darah setelah lewat saluran pencernaan.

Sulforaphane bekerja dengan membantu tubuh mendapatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan semua sumber karsinogen atau zat penyebab semua kanker dalam tubuh.

4). Kubis Merah

Kubis merah menjadi sayuran ampuh untuk mencegah leukimia, hal ini disebabkan karena kandungan sulforaphane dalam kubis merah yang sangat tinggi dibandingkan dengan kubis putih biasa.

Dimana senyawa sulforaphane memang sangat baik untuk memerangi pembentukan leukimia karena bisa mencegah pembentukan tumor dan membentuk sistem kekebalan tubuh.

5). Brussels Sprouts

Kubis yang memang dikembangkan di kawasan brissels ini memang bentuknya mirip seperti kubis biasa, namun berwarna hijau dan ukurannya yang lebih kecil.

Mengkonsumsi brussels sprouts dengan cara di tumis atau di kukus sebentar bisa mencegah kanker, karena di dalam jenis kubis ini terdapat kandungan sulforaphane yang bisa mencegah radikal bebas penyebab kanker.

6). Tomat

Mengkonsumsi tomat secara rutin bisa mencegah leukimia, karena di dalam tomat mengandung likopen yang menjadi senyawa flavonoid untuk mencegah kanker.

Nah, itulah beberapa jenis makanan pencegah leukimia yang bisa anda konsumsi agar anda bisa terhindar dari penyakit leukimia (kanker darah) ini.

Simak Juga :

Semoaga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *