Bahaya Trombositopenia Jika Tidak Segera Diobati

By | November 22, 2018

Bahaya Trombositopenia Jika Tidak Segera Diobati ,- Trombositopenia atau trombosit terlalu rendah merupakan suatu kelainan darah yang memiliki efek berkepanjangan, biasanya kondisi ini bisa menimbulkan efek yang ringan hingga berat tergantung dari penyebabnya.

Bahaya Trombositopenia

Pada umumnya jumlah trombosit normak berkisar antara 140.000 sampai 450.000 per mikroliter darah, namun jika anda tersebut menunjukkan di bawah standar tersebut maka di anggap rendah dan abnormal yang menandakan kemungkinan adanya penyakit di dalam tubuh.

Sebagian besar kasus trombositopenia, penderitanya tidak memiliki gejala yang berhubungan langsung dengan platelet rendah. Namun berikut ini ada beberapa tanda atau gejala trombositopenia yang bisa dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Mimisan
  • Mudah berdarah atau memar
  • Darah di tinja atau air kencing
  • Adanya bintik-bintik perdarahan pada kulit
  • Periode menstruasi yang berat
  • Adanya darah pada tinja atau air kencing

Apabila beberapa gejala diatas mulai anda rasakan, maka ada baiknya anda segera melakukan pemeriksaan pada dokter agar kondisi ini tidak menimbulkan komplikasi yang berbahaya.

Bahaya Trombositopenia Jika Tidak Segera Diobati

Berbicara mengenai bahaya trombositopenia, berikut ini akan kami informasikan untuk anda mengenai bahaya trombositopenia jika tidak segera diobati diantaranya :

1). Pendarahan Di Lambung

Bahaya dari trombosit turun yang terjadi pada anak adalah terjadinya pendarahan di lambung yang mana juga bisa terjadi pada bagian usus. Dimana hal ini, yang akan membuat anak mengalami muntah dan saat buang air besar maka tinja yang keluar berwarna hitam.

2). Leukimia

Selanjutnya, bahaya dari kurangnya trombosit adalah leukimia atau sering di kenal dengan kanker darah. Dimana penyakit ini juga merupakan termasuk penyakit yang mematikan.

3). Pendarahan Sulit Berhenti

Mengingat bahwa memiliki peran untuk membantu pembentukan bekuan darah agar jika terjadi pendarahan bisa segera dihentikan. Maka jika trombosit turun, bahayanya adalah ketika anda mengalami pendarahan dan ini akan menjadi sulit untuk berhenti.

4). Memar

Biasanya kondisi ini terjadi pada anak, dimana akan muncul bintik-bintik pada kulitnya. Jika anda perhatikan, ada juga memar-memar yang bentuknya kecil namun berwarna kemerahan.

5). Penyakit Tifus

Trombosit yang turun dan menjadi terlalu rendah di dalam tubuh menjadi bahaya karena otomatis anda akan mengalami penyakit tifus.

Nah itulah beberapa bahaya dari trombositopenia yang tidak segera mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat, maka untuk itu bagi anda yang saat ini tengah mengalami kondisi ini jangan pernah di anggap sepele.

Informasi Cara Mengatasi Trombositopenia

Berikut ini ada beberapa cara ampuh yang sederhana untuk anda coba dan lakukan dalam mengatasi trombositopenia, dimana cara tersebut yakni berupa :

  • Istrihata yang cukup
  • Mengkonsumsi makanan berkandung asam folat dan vitamin B12
  • Mengkonsumsi air hangat
  • Mengkonsumsi makanan berkandung omega-3
  • Menghindari aktivitas yang memicu perdarahan
  • Mengkonsumsi mineral dan vitamin

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahaya trombositopenia, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjunganya !

sponsor by :

Bahaya Trombositopenia( Obat Trombositopenia Alami )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *